Suka Makanan Pedas? Ini Buruknya


Semua kalangan sangat suka dengan makan makanan yang pedas terutama bagi kaum perempuan di mana makanan pedas menjadi makanan utama yang harus dimakan. Banyak orang berpendapat bahwa tanpa ada pedas dalam makanan kita itu akan membuat makanan kita terasa hambar seperti taman tanpa bunga, menjadi kurang nikmat dan tidak berselera, ada juga beberapa manfaat makan makanan pedas bagi tubuh seperti memperlancar sistem pencernaan, menyehatkan jantung, dan mengandung beberapa vitamin namun sesuatu yang berlebihan selalu tidak baik apalagi bagi kesehatan tubuh.

Setiap orang memiliki kekebalan tubuh yang berbeda-beda maka dari itu kamu tidak bisa membuat semua orang memakan makanan level pedas yang sama dengan level pedas kamu. Beberapa hal yang bisa terjadi saat kamu terlalu makan banyak makanan yang pedas yaitu, maagh akut yang menjadikan peradangan pada lambung bahkan gejala yang ditimbulkan adalah mual, muntah dan perut kembung, salah satu penyebab sakit kepala juga memakan makanan pedas, asam lambung yang naik jika mengonsumsi maknan pedas dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang panjang, salah satu penyebab insomnia selain karena sering begadang adalah terlalu banyak makan pedas, menurunkan kepekaan lidah, mudah terkena diare, membuat nafsu makan menurun sementara pola makan harus teratur jika kamu ingin tubuhmu sehat, tidak bisa menaikkan berat badan diakibatkan oleh terlalu banyak makanan pedas yang dikonsumsi.

Makanan pedas akan menimbulkan kenikmatan sesaat namun ketika sudah datang penyakit akan sulit untuk sembuh total kembali pasti akan terasa mudah mengalami sakit entah sakit yang biasa atau yang parah sekali pun. Kesehatan perlu dijaga agar dapat beraktivitas lebih lama karena tidak mungkin kita hidup terus menerus bergantung pada orang lain. Mencegah selalu lebih baik dari mengobati oleh karena itu mengurangi makan makanan pedas akan membuat kita terhindar dari berbaai penyakit terutama masalah pencernaan atau masalah lambung yang nantinya akan menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan, sehat itu perlu dijaga.

0 Response to "Suka Makanan Pedas? Ini Buruknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel