Manfaat Sering Mengkonsumsi Sayuran


Sudah banyak kita tahu bahwa sayuran telah banyak memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, untuk meningkatkan kekebalan tubuh juga ini sangat penting utnuk dikonsumsi, namun anak kecil biasanya menghindari sayuran karena rasanya yang sedikit aneh dan penampilannya yang tidak menarik. Tak banyak orang tahu bahwa warna-warna pada sayuran memiliki manfaat yang berbeda pula, kalau sayuran yang berwarna hijau dapat bermanfaat untuk membantu melawan infeksi dan meningkatkan kesehatan sistem pencernan, kekebalan tubuh, dan peredaran darah, sayuran hijau mengandung klorofil, serat, lutein, zeaxanthin, kalsium, folat, vitamin C dan beta koraten. Selain itu nutrisi yang ada pada sayuran dapat mengurangi resiko kanker, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolstrol, membantu pencernaan, mendukung kesehatanm penglihatan retina, melawan radikal bebas yang berbahaya.

Sekarang olahan sayuran sudah banyak dikreasi agar semua kalangan dapat meyukai sayuran salah satu olahan sayur yang sekarang menjadi buah bibir dan menjadi banyak incaran adalah salad sayur, makanan ini terdiri dari berbagai macam sayur dan dicampur dengan minyak zaitun atau mayonaise.makanan yang menyehatkan banyak serat, kaya nutrisi, rendah kalori dan baik bagi tubuh. Bagi yang ingin melakukan diet makan ini sangat cocok untuk dokinsumsi, sangat cocok juga untuk vegetarian. Sayuran yang suka diolah menjadi salad sayuran adalah, tomat, paprika, wortel, buah zaitun, bayam, brokoli atau kubis hijau yang bergizi.

Adapun bebarapa manfaat mengonsumsi salad sayur setiap hari yaitu, kaya akan serat ini akan membantu menurunkan kadar kolestrol, mencegah sembelit membuat buang air besar menjadi lancar, memiliki anti oksidan tinggi yang bisa melawan radikal bebas yang suka menyerang tubuh, menurunkan berat badan karena dengan mengonsumsi salad buah akan membuat perut merasa kenyang lebih lama, membuat jantung menjadi sehat nutrisi dalam sayuran yang membuat jantung menjadi sehat, makanan ini juga aman bagi lambung, menjaga kesehatan mata sayuran yang mengandung vitamin A baik untuk penglihatan kita, membuat kulit lebih sehat. Kalau bisa kita harus membiasakan sejak dini pada anak-anak kita nantinya untuk mengonsumsi sayuran.

0 Response to "Manfaat Sering Mengkonsumsi Sayuran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel