Sering Menahan Buang Air Kecil? Ini Resikonya


Ketika kita ingin buang air kecil hendaklah segera pergi ke toilet karena jika terus menerus menahan buang air kecil akan sangat berbahaya bagi kesehatan, apalagi jika menahan buang air kecil dalam jangka waktu yang sanagat panjang. Beberapa dampak buruk yang dapat dirasakan ketika selalu menahan kencing yaitu, terjadinya peregangan kandung kemih, kandung kemih yang mengembang itu sangat berbahaya karena tidak dapat menyusut seperti semula lagi, terjadinya infeksi saluran kemih si penderita akan merasa hal yang tidak nyaman sepanjang waktu panggul dan perut akan terasa sakit membuat penderita merasa ingin kencing sepanjang waktu bahkan ketika penderita tidak ingin benar-benar ingin kencing jika terus menahan kencing untuk waktu yang lama ini akan menyebabkan bakteri berkembang biak pada kandung kemih dan pada akhirnya kandung kemih akan mengalami infeksi, yang paling parah adalah kandung kemih yang pecah ini bisa saja terjadi pada orang-orang yang pernah mengalami cedera pada kandung kemihnya.

Terjadi batu ginjal, sedikit minum air dan selalu menahan kencing dapat menyebabkan batu ginjal dan bisa berujung operasi. Ada jua beberapa cara untuk mengobati infeksi kandung kemih yaitu, selalu banyak minum air putih yang dapat membantu menghilangkan bakteri melalui urin yang dikelaurkan, jangan menahan lagi buang air kecil, perbanyak mengonsumsi vitamin C seperti pada buah jeruk, menggunakan bantalan kompres yang panas untuk meringankan rasa perih atau sakit pada area kandung kemih, menggunakan pakaian yang nyaman disarankan untuk menghindari celana ketat seperti jeans, menjalankan gaya hidup sehat, memakan buah dan sayuran, air putih, tidak merokok dan menjaga kebersihan pakaian. Jika pengobatan alami tidak berhasil segeralah pergi ke dokter untuk penanganan yang lebih serius.

Segala seuatu akan terasa lebih baik jika mencegah dari pada mengobati, untuk itu hindarilah hal-hal yang dapat menyebabkan kesehatan terganggu atau kekebalan tubuh menurun. Segala sesuatu yang dianggap sepele namun jika dilakukan terus menerus akan terasa berat dan berbahaya sekali ketika penyakitnya sudah menimpa kita.

0 Response to "Sering Menahan Buang Air Kecil? Ini Resikonya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel