Bahaya Kurangnya Tidur


Bukan hanya pola makan yang harus dijaga namun juga pola tidur yang baik harus tetap terjaga meskipun kesibukan benar-benar tidak bisa dikesampingkan. Ketika kita kurang tidur sementara aktivitas terus menerus ada berdatangan akan membuat suasana hati kita jadi gampang berubah dari yang baik-baik saja menjadi mudah tersinggung dan mudah marah juga punya banyak dampak negatif bagi kesehatan tubuh.

Ketika kurang tidur membuat kekebalan tubuh berkurang dan menjadi mudah terkena penyakit. Lalu kesehatan jantung menjadi menurun, terlalu lama tidur atau terlalu singkat seseorang tidur akan menjadi dampak buruk bagi kesehatan jantung. Resiko kanker dalam tubuh menjadi meningkat, terutama dalam kanker payudara. Lalu nyeri otot dan sendi, merusak mood seperti yang sudah dibahas di awal tadi bahwa kekurangan tidur membuat perubahan mood menjdi lebih sering dan tidak bisa diatur, lalu kemampuan berpikir jadi berkurang. Menjadi gampang lupa,kurang tidur menurunkan daya ingat seseorang menjadikan orang tersebut mudah lupa, jika dengan kurang tidur bisa membuat seseorang menurunkan berat bada itu adalah salah pada kenyataanya kurang tidur akan membuat berat badan mudah naik.

Lalu resiko diabetes meningkat, berkegiaan menjadi kehilangan fokus, dan kulit cepat berkeriput. Namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika kurang tidur yaitu, menari vitamin D dari sinar matahari agar tubuh terasa segar, menghindari kafein yang berlebihan, mengatur pernapasan, itu hal-hal yang bisa dilakukan ketika kurang tidur namun hal itu tidak akan cukup untuk mencegah berbagai penyakit yang datang, penyakit yang datang bisa tidak diduga-duga, hal yang perlu kita lakukan adalah mencegah dengan mengubah pola tidur menjadi pola tidur orang normal pada umumnya yaitu sekita 8 jam sehari, pola hidup yang teratur akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan bisa jadi membuat umur kita lebih panjang, kulit terawat dan tidak mudah terkena penyakit meskipun umur sudah tua.

Alangkah indah jika kita menanamkan hidup yang sehat, hidup menjadi leih banyak beraktivias dan bermanfaat bagi orang banyak.

0 Response to "Bahaya Kurangnya Tidur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel