Ada Resiko Berbahaya Ketika Menyepelekan Waktu Makan


Hal menyepelekan terlambat makan sudah banyak dilakukan oleh orang-orang dan menjadi hal biasa bagi sebagian kalangan masyarakat namun tanpa mereka ketahui bahwa ini merupakan penyebab dari berbagai penyakit yang datang. Orang-orang selalu telambat makan karena alasan tidak sempat dan terlalu banyak kerjaan sehingga menyepelekan makan atau asupan yang masuk, padahal asupan yang masuk ke dalam tubuh menjadi satu hal penting bagi kesehatan.

Ada beberapa penyebab yang diakibatkan oleh seringnya menunda jam makan adalah mudah lelah, seringnya kita terlihat lelah dan murung dalam menjalankan akivitas, kesibukan menjadi masalah utama dalam menunda jam makan namun ada akibat lainnya yag disebabkan oleh itu yaitu iritasi usus yang mengacu pada gejala kronis stress lambung, kram perut, diare, dan kembung. Akan mudah mengalami stress merupakan akbiat dari seringnya melewatkan jam makan, metabolisme tubuh juga menjadi melambat dan tidak berjalan seperti biasanya, terjadinya radang lambung gejala yang ditimbulkan adalah nyeri sampai ke ulu hati setelah makan. Mudahnya terjadi perubahan pada suasana hati ketika kita menjadi sering telat makan akan lebih mudah tersinggung, sering marah-marah dan perubahan suasana hati lainnya. Mengalami sakit kepala yang parah, dan bagi wanita ini terjadi pada jadwal menstruasi yang tidak teratur. Terjadinya kolestrol dan bau mulut juga diabetes.

Banyak sekali penyakit yang aka berdatangan ketika menyepelekan jam makan atau melewatkan jam makan dalam jangka waktu yang panjang, pola makan teratur menjadi salah faktor agar tubuh kita menjadi sehat. Hal yang perlu diperhatikan adalah dari hal sepele jika dilakukan terus menerus akan menjadi hal yang serius dan membahayakan. Namun jika pada saat telat makan terjadi sakit perut diusahakan untuk memakan makanan yang lembut terlebih dahulu agar perut tidak terlalu berat menerima asupan yang ada setelah dibiarlkan terlalu lama. Namun segala seuatu akan lebih baik dengan dicegah ketimbang harus mengobati, maka cara terbaik untuk tidak meraskaan sakit perut ya harus dengan menjaga pola makan dengan baik dan teratur.

0 Response to "Ada Resiko Berbahaya Ketika Menyepelekan Waktu Makan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel